Senin, 18 Juni 2018 09:32 WITA

Warga Padati Lembah Hijau Rumbia dan Air Terjun Bossolo di Jeneponto

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Warga Padati Lembah Hijau Rumbia dan Air Terjun Bossolo di Jeneponto
Suasana di Lembah Hijau Rumbia, Jeneponto, Senin (18/6/2018).

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Libur Lebaran dimanfaatkan warga untuk bersantai di sejumlah objek wisata menarik. Di Jeneponto, setidaknya dua objek wisata menjadi favorit warga, yakni Lembah Hijau Rumbia dan air terjun Bossolo. 

Pelaksana tugas Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul mengatakan Lembah Hijau Rumbia (LHR) paling marak dikunjugi wisatawan dalam kota maupun luar kota. Objek wisata itu berada di Desa Tompo Bulu, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto.

"Dua hari ini dipadati pengunjung. Kehadiran polisi bukan hanya di jalan raya untuk pengamanan mudik di pasca Lebaran, namun disibukkan dengan pengamanan di tempat wisata. Ini guna mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan," jelas Syahrul.

Warga Padati Lembah Hijau Rumbia dan Air Terjun Bossolo di Jeneponto

Salah seorang pengunjung, Umar mengatakan, suasana wisata Lembah Hijau Rumbia bagus untuk liburan bersama keluarga. Sejuk dan nyaman dengan berbagai permainan yang disiapkan bagi pemgunjung. 

"Saya kalau liburan dalam kota memilih dua tempat LHR dan air terjun Bossolo. Kalau di Kecamatan Rumbia ini dua tempat wisata itu ramai dikunjugi," jelas Umar, warga Desa Paitana itu.

Pantau Rakyatku.com, ribuan pengunjung hadir menikmati suasana alam di lokasi wisata itu. Termasuk para personel dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Kelara, Polres Jeneponto, tampak juga memantau dan mengawai aktivitas masyarakat.