Kamis, 30 Agustus 2018 09:14 WITA

JTF 2018 Hadir di Makassar, Saatnya Berburu Paket Wisata Murah

Editor: Aswad Syam
JTF 2018 Hadir di Makassar, Saatnya Berburu Paket Wisata Murah
Suasana konferensi pers pelaksanaan JTF di Mal Ratu Indah, Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jakarta Travel Fair (JTF) 2018 kembali digelar. Setelah sukses dihelat di Balikpapan, Kalimantan Timur,  event yang digawangi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta ini menyambangi Makassar.

Di Makassar, JTF 2018 bakal berlangsung pada akhir pekan ini selama tiga hari Jumat (31/8/2018) hingga Minggu (2/9/2018) di Atrium Mal Ratu Indah. 

Event ini digelar untuk masyarakat Makassar yang sedang merencanakan liburan keluarga maupun perjalanan bisnis ke Jakarta, dan ingin mencari tiket pesawat murah maupun paket bundling wisata murah. 

Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Hari Wibowo mengatakan, dipilihnya Makassar sebagai kota tujuan pelaksanaan JTF 2018, bukan tanpa alasan. Makassar merupakan salah satu kota paling berpontensi. Betapa tidak, ada 38 jadwal penerbangan dari Makassar ke Jakarta setiap hari. 

"Hal ini membuktikan besarnya minat masyarakat Makassar, untuk mengunjungi ibu kota. Tidak bisa dipungkiri, motivasi bisnis wisatawan nusantara untuk datang ke Jakarta, masih mendominasi.  Namun, dampak kegiatan bisnis inilah yang mempengaruhi sektor lain terutama belanja dan kuliner," katanya. 

Hari menambahkan, bercermin dari pelaksanaan Jakarta Tourism Expo yang sudah pernah digelar di Makassar 2015 lalu, pelaksanaan JTF 2018 ini ditargetkan dapat mengantongi hingga Rp2 miliar transaksi, dengan jumlah pengunjung 10.000 orang. 

Director B-LINK Event Organiser, Arievaldy Kumarga mengatakan,  dengan menggandeng travel agen lokal Makassar, JTF siap hadir dengan penawaran-penawaran terbaik seperti paket bundling wisata hanya Rp1,2 jutaan. Itu sudah termasuk tiket pesawat PP dan akomodasi. 

"Bahkan akan ada pula diskon hingga Rp150 ribu per paket setiap Happy Hour," kata Arie. 

Yang lebih menarik pada kegiatan ini, akan ada satu jam setiap harinya, di mana harga kamar hotel berbintang di Jakarta akan dibanderol dengan harga mulai Rp99.000 ribu.

Selain itu, karena didukung dua maskapai penerbangan, yaitu,  Citilink dan Sriwijaya Air, maka akan ada harga paket tiket pesawat PP dengan harga mulai Rp1.099.000 PP dari kedua maskapai ini. 

"Kami juga akan menghadirkan nuansa Jakarta yang kental di Atrium Mal Ratu Indah nantinya. Akan ada hiburan kesenian khas Jakarta, tari tradisional, gambang keromong, kerak telor yang khusus didatangkan bagi pengunjung pameran, kegiatan membatik dan hiburan oleh dua artis ibu kota, yaitu Marcel Siahaan dan Calvin," kata Arievaldy.

Tags