Jumat, 18 Januari 2019 06:01 WITA

7 Destinasi Wisata Pohon Cemara di Indonesia yang Cocok untuk Selfie

Editor: Adil Patawai Anar
7 Destinasi Wisata Pohon Cemara di Indonesia yang Cocok untuk Selfie
Hutan Pinus Grafika Cikole, Bandung.

RAKYATKU.COM - Tak jarang dari kita terjebak dengan rutinitas sehari-hari. Akibatnya, penat dan jenuh menyerang tanpa ampun. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah liburan ke tempat-tempat yang nyaman. Seperti lokasi dengan pemandangan pohon cemara yang indah berikut ini.

1. Hutan Cemara Sembung, Yogyakarta
Hutan Cemara Sembung yang berlokasi di Dusun Sembung, Balecatur, Gamping, Sleman, Yogyakarta, ini termasuk salah satu destinasi wisata baru. Para pemuda setempat menyulap tempat ini menjadi lebih indah dengan tujuan meningkatkan perekonomian warga setempat.

Lingkungannya asri dan bersih, serta banyak spot yang menarik. Diijamin bikin betah, deh!

2. Pantai Cemara, Tuban
Kalau kamu sedang mengunjungi Tuban, tak ada salahnya mampir ke Pantai Cemara yang terletak di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, ini.

Buat kamu pecinta senja, pemandangan matahari tenggelam di Pantai Cemara Tuban ini bakal bikin kamu jatuh cinta, deh. Kalau ke sini jangan lupa bawa topi, sunblock, kacamata hitam, dan kamera ya!

3. Pantai Somandeng, Yogyakarta
Berkunjung ke Yogyakarta rasanya kurang afdol kalau belum main ke pantainya. Ada satu pantai yang terletak di Desa Tepus, Gunung Kidul, yang bernama Pantai Somandeng. Pemandangan pohon cemara dan pohon pandan membuat pantai ini makin rimbun.

Kamu bakal menemukan berbagai jenis binatang laut di sini, seperti  bulu babi, kepiting, dan masih banyak lagi yang lainnya. Cocok buat kamu yang lagi butuh vitamin sea!

4. Pine Forest Camp, Lembang
Lembang memang terkenal banget akan destinasi wisatanya yang menakjubkan. Ada satu destinasi wisata hutan pinus di Lembang yang keren banget, namanya Pine Forest Camp.

Pine Forest Camp terletak di Kampung Cibeunying kaler Desa Cibodas, Maribaya, Lembang, Bandung Utara. Kalau ingin ke sini, kamu cuma perlu bayar Rp20-25 ribu untuk tiket masuk dan Rp20 ribu per spot yang Instagrammable.

Loading...

Kamu akan dimanjakan dengan beragam fasilitas menyenangkan di Pine Forest Camp. Di antaranya seperti tempat bermalam yang bervariasi, aula terbuka, gazebo, kolam, area api unggun, musala, toilet, parkiran yang luas, dan sebagainya.

5. Hutan Pinus Grafika Cikole, Bandung
Pingin ke Eropa tapi kejauhan? Ke Hutan Pinus Grafika Cikole saja! Hutan pinus yang berlokasi di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, ini memiliki konsep yang hampir menyerupai pedesaan di Eropa.

Selain itu, lokasinya sejalur dengan destinasi wisata terkenal lain yakni Tangkuban Perahu dan Air Panas Ciater. Fasilitasnya pun lengkap banget. Misalnya seperti area outbond yang beragam, berbagai macam model penginapan, toko souvenir, musala, toilet, dan parkiran.

6. Pantai Gua Cemara, Yogyakarta
Pantai Gua Cemara berlokasi di kawasan Desa Gandungsari, Kecamatan Sansen, Bantul, Yogyakarta, ini bisa jadi alternatif lain kalau kamu mau cari pantai yang asri. Pantai ini punya banyak pohon cemara yang tumbuh. Ada pula spot yang Instagrammable, yakni dahan pohon cemara yang berbentuk gua.

Untuk fasilitasnya sendiri, sudah ada kamar mandi, musala, dan toilet. Tak perlu khawatir kelaparan, karena banyak penjual makanan, tinggal pilih mau yang mana. Kamu hanya perlu membayar Rp2.500 saja nih!

7. Pantai Cemara Pakis Rejo, Banyuwangi
Kalau Banyuwangi ya wajib banget ke pantainya dong! Dari sekian banyak pantai yang ada di sini, salah satu pantai yang recommended adalah Pantai Pakis Rejo atau yang dikenal Pantai Cemara. Lingkungannya bersih dan asri, karena ada 19 ribu pohon cemara yang tumbuh di sekitar pantai ini.

Pantai Cemara ini berlokasi di Kelurahan Pakis yang jaraknya hanya tiga kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Oh iya, pantai di sini masih bersih banget lho, sampai-sampai jadi tempat bertelurnya penyu.

Sumber: IDN Times

Loading...
Loading...