Sabtu, 13 April 2019 19:55 WITA

Ingin Daki Lompo Battang? Cobalah Melalui Bantaeng, Lebih Mudah dan Cepat 

Editor: Eka Nugraha
Ingin Daki Lompo Battang? Cobalah Melalui Bantaeng, Lebih Mudah dan Cepat 
Salah satu petunjuk arah pos jalur Bantaeng-Lompo Battang. (Foto: Bantaeng Expedition)

RAKYATKU.COM, BANTAENG --- Ini kabar gembira untuk para pendaki pemula yang ingin mencapai puncak gunung Lompo Banttang. Sudah ada jalur baru, yang bisa ditempuh lebih mudah dan lebih cepat. 

Pendaki bisa melalui jalur Kabupaten Bantaeng. Jalur ini sebenarnya telah dibuka sejak 2016 silam oleh para pendaki yang tergabung dalam Bantaeng Expedition. Hanya saja, sejauh ini belum banyak yang mengetahui jalur tersebut. 

Salah seorang anggota Bantaeng Expedition, Andi Wiradhoalin Syaggaf mengatakan, jalur ini terdiri atas 10 pos yang dilalui dengan ketinggian tertentu. Menurutnya, jalur ini cocok untuk pendaki pemula yang ingin mencapai puncak Lompo Battang. Medannya tidak terlalu terjal, tetapi juga memiliki panorama yang indah. 

"Lama perjalanan bisa sama dengan jalur dari Gowa. Tetapi jalur ini lebih mudah," jelas dia. 

Sepanjang jalur ini sudah dilengkapi dengan alat bantu petunjuk arah. Entry point jalur ini berada di Lannying, Kabupaten Bantaeng. Di sepanjang jalur ini, pendaki akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan hutan belantara. 

Loading...

"Jalurnya sudah dibuka, semua sudah bisa melalui jalur ini," jelas dia. 

Komunitas Bantaeng Expedition ini juga menetapkan 10 aturan bagi para pendaki yang melalui jalur ini. Aturan itu di antaranya mulai dari kewajiban menjaga kelestarian alam, hingga mewajibkan pendaki membawa alat navigasi dan logistik yang mencukupi. 

Bagi Anda yang ingin mencoba jalur baru ini, boleh mencobanya melalui Kabupaten Bantaeng. Bisa menghubungi nomor 085242814286 jika membutuhkan penunjuk jalan. Teman-teman Bantaeng Expedition dengan senang hati bersedia mengantar para pendaki melalui jalur ini.(*)

Loading...
Loading...