Minggu, 18 Desember 2016 14:30 WITA

Sejuknya Kabut di Hutan Pinus Barru

Editor: Andi Chaerul Fadli
Sejuknya Kabut di Hutan Pinus Barru

RAKYATKU.COM, BARRU - Udara sejuk, kabut, dan pemandangan menjadi magnet alam bagi wisatawan. Tak heran jika kawasan pegunungan menjadi primadona bagi pelancong.

Tak terkecuali hutan pinus di Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru. Kawasan yang terletak sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut itu menawarkan keindahan tersendiri.

"Seperti yang diceritakan orang yang pernah berkunjung ke sini, yang paling menarik adalah kabut yang seperti membisik pengunjung hutan,” ujar wisatawan asal Kabupaten Sidrap, Tika, Minggu (18/12/2016).

Jejeran pohon pinus muda di kawasan itu juga menarik hati. Apalagi dengan hijaunya kawasan hutan yang mengitari Desa Harapan. Dari ketinggian di hutan pinus itu, pengunjung bisa melihat pemandangan eksotis dari sebagian wilayah Barru.

Sejuknya Kabut di Hutan Pinus Barru

“Ternyata ada hidden paradise di Kabupaten Barru. Sejuk, indah, kita seolah-olah terhipnotis untuk tinggal berlama-lama di sini,” kata Luki, wisatawan asal Parepare.

Dari Kota Makassar, pengunjung mesti menempuh jarak sekitar 130 kilometer atau sekitar 30 kilometer dari pusat Kabupaten Barru. Meski terbilang jauh, namun lelahnya perjalanan dipastikan terbayar dengan suguhan alam di Bukit Harapan.

Tapi perlu diketahui, akses ke kawasan ini belum terlalu bagus. Sehingga wisatawan, khusunya yang menggunakan roda empat harus ekstra hati-hati.

Sejuknya Kabut di Hutan Pinus Barru

Berita Terkait