Sabtu, 11 Maret 2017 12:37 WITA

Berburu Kuliner Khas Bantaeng

Editor: Mulyadi Abdillah
Berburu Kuliner Khas Bantaeng
Kabupaten Bantaeng punya berbagai jenis kuliner.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Kabupaten Bantaeng kini sudah tenar dengan berbagai obyek wisatanya. Namun, tak lengkap rasanya jika ke daerah berjuluk Butta Toa ini tidak mencicipi kuliner khas Bantaeng.

Diantaranya dodol Bantaeng, Cucuru, Baruasa, Bannang-bannang, dan tidak ketinggalan Jagung Marning.

Nah, untuk mendapat kuliner khas Kabupaten Bantaeng tersebut, Anda bisa mengunjungi Toko Kue Cucuru Bantaeng, Jalan Pahlawan, Desa Bontolebang, Kecamatan Bissappu.

Berburu Kuliner Khas Bantaeng

"Ini usaha keluarga sudah menjadi turun-temurun, dan saya juga jualan sudah hampir 20 tahun," ungkap pemilik kios Mantasyari (45), Sabtu (11/3/2017).

Harganya pun sangat terjangkau.  Cuma berkisar Rp 5.000 hingga Rp 20.000. Soal kualitas dan rasa tak perlu ditanya. Makanan yang dijualnya hasil buatan sendiri dan tanpa menggunakan mesin (manual).

Berburu Kuliner Khas Bantaeng

"Sebagian besar saya buat sendiri, dan menggunakan cara tradisional, jadi kan rasanya juga lebih enak. Dan kami hanya jualnya di sini saja, tidak pernah memperjualkannya ditoko/tempat lain," jelas pemilik kios.

Jadi bagi para pendatang atau wisatawan, jangan lupa mampir ke toko kue Cucuru Bantaeng untuk membeli oleh-oleh khas Kabupaten Bantaeng yang enak dan terjamin kualitasnya.