Senin, 15 Mei 2017 02:45 WITA

Sekretariat DPRD Sulsel Kunjungi Keraton Yogyakarta

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sekretariat DPRD Sulsel Kunjungi Keraton Yogyakarta

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Selatan kembali menyambangi Keraton Yogyakarta di Jalan Rotowijayan Blok Nomor 1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (14/5/2017).

Kunjungan ke Istana Keraton itu dalam rangka pengembangan wawasan yang dilakukan Bagian Perundang-undangan dan Informasi atau Humas DPRD Sulsel dan sejumlah para wartawan media massa sejak tanggal 11 hingga 14 Mei 2017.

Dalam kunjungan tersebut, para staf Bagian Perundang-undangan dan Informasi melihat secara langsung peninggalan sejarah dan budaya yang masih terawat. Termasuk menyaksikan penampilan tarian-tarian budaya yang berada di dalam kediaman Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Sekretariat DPRD Sulsel Kunjungi Keraton YogyakartaSebelumnya, pada 12 Mei 2017 lalu, para staf dan awak media massa melakukan kunjungan kerja di DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta dan Media Kedaulatan Rakyat. Keesokan harinya, dilanjutkan ?dengan mendatangi Candi Borobudur yang berada di Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Tidak hanya itu, pada tanggal 13 Mei 2017 kemarin, para rombongan kembali mendatangi beberapa tempat wisata seperti, Goa Pindul yang terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul dan Gunung Merapi di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Sekretariat DPRD Sulsel Kunjungi Keraton YogyakartaKepala Bagian Perundangan-undangan? dan Informasi (Humas) DPRD Sulsel, Surya Darma mengatakan, setelah melakukan kunjungan kerja di DPRD D.I Yogyakarta, pada prinsipnya hampir sama dengan yang diterapkan DPRD Sulsel dalam membangun kemitraan dengan media massa.

"Ternyata hampir smaa dengan yang ada di DPRD Sulsel, hanya saja ada beberapa kegiatan sama tapi volume kegiatannya ?berbeda. Karena kalau kita lebih sesuai dengan kebutuhan," kata Surya Darma.

Lebih lanjut Surya menjelaskan, banyak hal-hal? baru yang ditemukan setelah mendatangi beberapa tempat pariwisata yang ada di Jogyakarta, salah satunya? pengembangan industri pariwisata di Sulawesi Selatan.

"Tentunya prospek pengembangan pariwisata di Sulawesi Selatan harus ditingkatkan dan bisa bersaing dengan Jogyakarta. Seperti halnya Malino dan Bantimurung yang tidak jauh beda dengan beberapa tempat pariwisata di Jogja," tukasnya.