Minggu, 20 Agustus 2017 23:04 WITA

Puluhan Pemuda di Bone Sulap Bukit Jadi Tempat Wisata

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Puluhan Pemuda di Bone Sulap Bukit Jadi Tempat Wisata
Puncak Padaelo, di Dusun Padaelo, Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Minggu (20/8/2017). Foto: Herman

RAKYATKU.COM, BONE - Puluhan pemuda di Dusun Padaelo, Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone berhasil menyulap sebuah bukit menjadi tempat wisata yang mulai ramai dikunjungi pengunjung, khususnya dari kalangan remaja.

Hal ini terlihat dari pantauan Rakyatku.com, Minggu(20/8/2017). Sedikitnya, ratusan remaja sili berganti berdatangan untuk menikmati suasana indahhnya pemandangan alam di sebuah bukit yang dinamai Puncak Padaelo.

Salah seorang pemuda setempat, Irwan (24) mengatakan, Puncak Padaelo baru ramai dikunjungi sekitar sebulan yang lalu, setelah ia bersama teman-temannya membuat rumah rumah. Dari puncak, pengunung bisa melihat pemandangan indah.

"Ini inisiatif dari teman-teman disini, yang terinspirasi dari salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Sinjai tepatnya wisata tongke-tongke," kata Irwan.

Ia menjelaskan, alat yang digunakan untuk menyulap bukit tersebut juga tidaklah terlalu susah. Karena hanya menggunakan bahan dari kayu, pohon pinang dan bambu serta beberapa pengikat. 

"Pohon pinang ini kita tanam dan dijadikan sebagai tiang kemudian bambunya dipotong-potong dan dijadikan sebagai alas. Disinilah tempat pengunjung bisa mengabadikan gambar dengan latar pegunungan," jelasnya.

Puluhan Pemuda di Bone Sulap Bukit Jadi Tempat WisataMeski hingga kini Puncak Padaelo belum terlalu maksimal pengelolaannya, namun setiap akhir pekan sudah penuh didatangi pengunjung. Bahkan tempat ini kadang dijadikan tempat kemah bagi para pecinta alam di Bone.

"Kita berupaya percantik tempat ini, tapi bertahap, karena kita tidak memiliki anggaran. Jadi kita hanya meminta sumbangan secara sukarela kepada pengunjung yang datang tapi kami tidak memaksa," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Asnia (20) mengungkapkan, dirinya sudah lima kali mengunjungi Puncak Padaelo. "Pemandanagannya sangat indah bisa dijadikan tempat selfie, baru udaranya cukup segar dihirup, malah kadang saya lupa waktu kalau berada disini," ungkap Asnia.

Sekedar diketahui, Puncak Padaelo ini memiliki ketingian kurang lebih 500 meter dari permukaan laut (MDPL), dan memiliki letak sebelah barat dari Kota Watampone yang berjarak sekitar 30 kilometer. Di Puncak Padaelo ini, pengunjung juga dapat menyaksikan sunset dan sunrise.

Tags

Berita Terkait