Minggu, 27 Agustus 2017 02:31 WITA

Menikmati Seduhan Kopi Toraja dan Alam Pango-pango 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Menikmati Seduhan Kopi Toraja dan Alam Pango-pango 
Ribuan pecinta kopi Toraja memadati festival kopi yang digelar Pemerintah Kabupaten Tana Toraja di Agrowisata Pango-pango, Sabtu (26/8/2017).

RAKYATKU.COM, TORAJA - Ribuan pecinta kopi Toraja memadati festival kopi yang digelar Pemerintah Kabupaten Tana Toraja di Agrowisata Pango-pango, Sabtu (26/8/2017). Umumnya pengunjung berasal dari kota Makassar, Palopo, Enrekang, Sidrap dan warga Toraja sendiri.

Event Festival Kopi ini dihadiri Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae. Juga Kepala Bidang Konferensi dan Pertemuan Kementrian Pariwisata RI, Eddy Susilo.

"Semoga event ini bisa meningkatkan potensi wisata dan kopi Toraja mendunia lagi. Selain itu bisa meningkatkan daya saing toraja dalam festival kebudayaan," harap Nico.

Festival Kopi yang digelar kali pertama itu bertujuan mempromosikan kenikmatan Kopi Toraja. Serta objek agro wisata Pango-pango di Kecamatan Makale Selatan itu. 

Menikmati Seduhan Kopi Toraja dan Alam Pango-pango Festival Kopi yang digelar dari tanggal 26 hingga 27 Agustus itu diisi dengan berapa kegiatan. Yakni perang kopi antar barista, pameran kuliner khas Toraja, minum kopi bersama. Selain itu juga ada outbond, pentas seni serta camping.

Menikmati Seduhan Kopi Toraja dan Alam Pango-pango "Kopi Toraja ini sudah tidak diragukan lagi citarasanya. Kami berharap festival kopi ini dapat menjadi kampanye bagi masyarakat agar mencintai kopi Toraja. Kemenpar dan Pemkab Tana Toraja bisa bersinergi dalam mempromosikan kopi dan wisata toraja," tambah Eddy penuh harap.

Agro wisata Pango-pango mulai dibangun tahun 2013 lalu. Disini mata pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam. Di pagi hari dapat menanti sunrise sambil berselimut balutan awan.

Menikmati Seduhan Kopi Toraja dan Alam Pango-pango (Festival Kopi Toraja).