Selasa, 05 September 2017 16:02 WITA

Ratusan Pelajar Ramaikan Penjemputan Pesawat Jupiter

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ratusan Pelajar Ramaikan Penjemputan Pesawat Jupiter
Para siswa memadati Lapangan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Selasa (5/9/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekitar seratus pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) memadati Lapangan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Selasa (5/9/2017).

Kehadiran para pelajar dari SD Angkasa I, II, III, serta SMP dan SMA Angkasa ini, untuk menyambut kehadiran tujuh buah pesawat Aerobatik Jupiter, yang berangkat dari Pangkalan Lanud Adi Sucipto, Yogyakarta.

Kepala Sekolah SD Angkasa III, Kartin Umar mengatakan, pihaknya sengaja mengajak para siswa untuk menyaksikan kehebatan para pilot pesawat Aerobatik Jupiter, yang secara khusus didatangkan untuk meramaikan pembukaan Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8), Rabu (6/9/2017) besok.

"Mudah-mudahan dengan melihat para pilot yang lihai menerbangkan pesawat Jupiter. Siswa menjadi termotivasi dan semangat belajar, agar kedepannya bisa menjadi pilot handal dimasa depan," kata Kartin pada Rakyatku.com.

Ratusan Pelajar Ramaikan Penjemputan Pesawat Jupiter

Sementara itu, salah satu siswa SD Angkasa III, Zefarza mengungkapkan rasa senangnya, karena bisa melihat atraksi pesawat aerobatik Jupiter secara langsung.

"Nanti saya mau jadi pilot. Bisa menerbangkan pesawat, dan mengharumkan Bangsa Indonesia," ucap Zefarza disambut riuh tepuk tangan siswa lainnya.