Selasa, 05 September 2017 16:31 WITA

Makassar F8

Danny Jemput Pesawat Aerobatik Jupiters

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Danny Jemput Pesawat Aerobatik Jupiters

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Walikota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menjemput langsung pesawat Aerobatik Jupiters yang akan melakukan atraksi di pembukaan Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8), Rabu (6/9/2017) besok.

Saat menjemput pesawat Jupiters, Danny Pomanto turut didampingi Panglima Koopsau Lanud Hasanuddin, Marsekal Muda ( Marsda) TNI Yadi Indrayadi serta jajaran. Selain itu, tampak ratusan pelajar juga turut menyaksikan saat pesawat Jupiters tiba di Pangkalan TNI AU Lanud Hasanuddin Galatika. 

"Luar biasa ini pesawatnya langsung terbang dari Jogjakarta,  dan pesawat jupiters ini yang akan atraksi dan menghibur kita di F8," kata Danny di Pangkalan Udara Lanud Hasanuddin, Selasa (5/9/2017).

Danny Jemput Pesawat Aerobatik Jupiters

Danny menjelaskan, dengan adanya atraksi pesawat Jupiters, hal ini menandakan bahwa kegiatan F8 memang bertaraf internasional. "Biasaya di luar negeri itu pertunjukan pesawat Jupiters kalau ada balapan Formula One atau pertunjukan internasional lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Masda  Yadi Indrayadi mengaku jika pesawat esawat Aerobatik Jupiters merupakan pesawat latihan dari TNI Angkatan Udara Indonesia, khususnya bagi sekolah penerbangan di TNI. 

Danny Jemput Pesawat Aerobatik Jupiters

"Yang akan menjadi pilot pesawat Jupiters pada acara F8 besok adalah para instruktur dan pilot terlatih, " kata Indrayadi yang juga merupakan orang pertama yang menginisiasi pesawat Jupiters di Indonesia hingga terkenal sampai sekarang ini. 

Sekedar diketahui, ada 7 unit pesawat Jupiters yang akan menghibur pengunjung Makassar F8 di atas langit Anjugan Pantai Losari. Semua peswat ini diterbangkan dari Pangkalan TNI AU Adi Sucipto Jogjakarta.