Rabu, 06 September 2017 20:44 WITA

Karyawan Rumah Makan di Pangkep Ikut Uji Kompetensi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Karyawan Rumah Makan di Pangkep Ikut Uji Kompetensi

RAKYATKU.COM - Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana menyambut baik upaya Dinas Pariwisata Kabupaten Pangkep, dengan melakukan uji kompetensi bagi karyawan rumah makan yang ada di Pangkep.

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta tersebut, tak lain bertujuan menciptakan karyawan dan karyawati rumah makan dan restoran yang kompeten, yang mampu meningkatkan mutu pelayanan bagi wisatawan yang datang ke Pangkep.

"Saya menyambut baik upaya Dinas Pariwisata ini. Untuk memancing kunjungan wisata perlu upaya dengan mencipatkan rasa aman dan profesional bagi pelaku usaha di bidang pariwisata," kata Syahban, Rabu (6/9/2017).

Syahban menilai, sudah banyak destinasi wisata di Pangkep yang dapat menjadi jualan. Seperti pulau Camba-cambang di Kecamatan Liukang Tupabiring Utara dan lainnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata dan Budaya Kabupaten Pangkep, Ahmad menjelaskan, ada sekitar 187 warung makan yang ada di jalan poros di wilayah Kabupaten Pangkep. Namun baru 20 karyawan yang dapat mengikuti sertifikasi uji kompetensi yang dilaksanakan hari ini.

"Saya berharap tahun-tahun mendatang dapat kembali dilaksanakan, agar pelaku jasa kuliner di Pangkep dapat meningkatkan profesionalisme sebagai upaya mendukung kunjungan wisatawan," ungkap Ahmad.

Uji kompetensi yang dilaksanakan di hotel Mattampa In Pangkep ini mengambil iuran Rp 1 juta per peserta.