Sabtu, 02 Desember 2017 16:43 WITA

Hello Kitty Jadi Duta Pariwisata PBB

Editor: Fathul Khair Akmal
Hello Kitty Jadi Duta Pariwisata PBB
Ilustrasi (REUTERS/Tyrone Siu).

RAKYATKU.COM - Badan Pariwisata PBB, UNWTO memiliki kampanye pariwisata yang berkelanjutan, demi atmosfer industri pariwisata yang lebih baik.

Kampanye bertajuk ‘International Year of Sustainable Tourism Development’ itu, tak hanya ditujukkan kepada pelaku usaha seperti dilansir CNNIndonesia. Namun juga untuk turis, agar mereka dapat ikut melestarikan alam dan budaya dari destinasi wisata yang dikunjungi.

Dalam rangka memeriahkan kampanye itu, UNWTO bekerjasama dengan Sanrio dan menobatkan salah satu ikonnya, Hello Kitty, sebagai Duta Pariwisata. Istilah kerennya, karakter animasi kucing imut itu mendapat jabatan sebagai Special Ambassador of the International Year.

Hello Kitty akan mendapat tugas penting, yakni menyebarkan pedoman kampanye UNWTO, yakni ‘Travel. Enjoy. Respect.’ 

“Berwisata membuka pikiran dan hati kita. Mari bersama-sama membuktikan bahwa tidak ada perbedaan di antara kita,” kata Hello Kitty dalam video promosi UNWTO yang terbaru. 

Video promosi Hello Kitty saat ini sudah tayang di Bandara Internasional Narita, Jepang. Tidak lama lagi. wajahnya juga akan menghiasi banyak bandara di dunia.