Sabtu, 16 Desember 2017 11:29 WITA

Hotel The Rinra dan Mall Phinisi Point Gelar Acara Halal Bihalal

Editor: Fathul Khair Akmal
Hotel The Rinra dan Mall Phinisi Point Gelar Acara Halal Bihalal

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Manajemen Hotel The Rinra dan Mall Phinisi Point menggelar acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Macora Ballroom lantai 3 hotel yang beralamat di Jalan Metro Tanjung Bunga tersebut, Jumat (15/12/2017).

Peringatan Maulid tersebut mengangkat tema “Meneladani integritas Rasulullah dengan bekerja cepat, cerdas, kreatif, ikhlas dan semangat senang memudahkan". 

Hadir dalam acara tersebut jajaran manajemen Hotel The Rinra dan Mall Phinisi Point yang dalam hal ini diwakili oleh Executive Assistant Manager Hotel The Rinra, Tommy Thomas dan General Manager Mall Phinisi Point, Anggraini. 

Turut hadir pula jajaran manajemen Head of Office of Phinisi Hospitality Indonesia beserta beberapa undangan diantaranya Danramil dan Kapolsek Mariso, Camat dan Sekcam Mariso, Lurah dan Sekretaris Lurah Mattoanging.

Dalam sambutannya, Executive Assistant Manager Hotel The Rinra menyampaikan bahwa seyogyanya sebagai umat Islam wajib untuk terus menjungung tinggi nilai-nilai dan kaidah-kaidah yang diajarkan dan diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW, selaku Nabi terakhir yang telah mengangkat derajat umat manusia ke tempat yang lebih tinggi.  

"Kita harus junjung tinggi nilai dan suri tauladan Nabi Muhammad karena itulah petunjuk bagi umat Islam yang benar," ujar Tommy.

Sementara itu, hadir memberikan tausiyah Habib Mahmud bin Umar Al Hamid yang menyampaikan pesan-pesan yang dikutip dari Al Qur’an dan hadits-hadits Nabi.

Dalam ceramahnya, Habib Mahmud menuturkan bahwa sejatinya sebagai umat Islam yang mencintai Nabi Muhammad, senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berpegang teguh pada ajaran-ajaran yang diwariskan oleh Rasulullah Muhammad.

"Tidak ada yang sulit, ajaran nabi Muhammad untuk umatnya sangatlah mudah. Oleh karena itu kita patut untuk terus menjunjung tinggi ajarannya dan mencontoh suri tauladannya," jelasnya.

Menariknya, selain sebagai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, acara tersebut juga dimeriahkan dengan adanya lomba hias telur yang diikuti oleh perwakilan setiap departemen yang ada di Hotel The Rinra. 

Berbagai dekorasi unik hasil kreasi para karyawan ditampilkan sebagai bentuk partisipasi dan merupakan wujud akulturasi dari tradisi yang menjadi bagian dari perayaan Maulid Nabi Muhammad di Indonesia.