Sabtu, 16 Desember 2017 14:22 WITA

Akan Ada Sajian Baru di Lovely Desember 2017

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Akan Ada Sajian Baru di Lovely Desember 2017

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel akan membuat event Lovely Desember 2017 lebih meriah.

Kepala Disbudpar Sulsel, Musyaffar mengatakan, Disbudpar tahun ini sudah sangat siap, bahkan lebih siap dari tahun-tahun sebelumnya dengan sejumlah tampilan yang belum pernah ditampilkan di Lovely Desember sebelumnya. 

"Lovely Desember ini akan lebih meriah dari pada tahun yang lalu. Ada beberapa yang baru akan kita tampilkan seperti karnaval tedong," kata Musyaffarr, Sabtu (16/17/2017).

Menurutnya, karnaval tedong yang akan ditampilkan tersebut belum pernah ditampilkan di Lovely Desember sebelumnya. Selain karnaval tedong, ada juga festival kopi sampai festival kasida yang akan di tampilkan. 

"Itu penampilan yang baru dan banyak lagi kegiatan yang kita lakukan di sana, kalau dari segi persiapan sudah mencapai 90 persen," jelasnya.

Wajar saja jika Lovely Desember tahun akan dibuat sedemikian meriahnya. Sebab, event tahunan ini adalah yang terakhir bagi Syahrul Yasin Limpo menjabat sebagai Gubernur Sulsel. 

Untuk membuat lebih meriah lagi, Disbudpar Sulsel tidak hanya melibatkan Kabupaten Toraja, akan tetapi 24 kabupaten se-Sulsel juga dilibatkan, dengan menampilkan khas daerahnya sendiri. 

"Yang akan menjadi jualan di Lovely Desember yaitu tentang budaya di Toraja. Artinya kita memiliki budaya yang unik tetap bertahan di tengah zaman sekarang ini yang sudah modern. Dan Tahun ini kita juga libatkan 24 kabupaten kota di Sulsel untuk mensuport Lovely Desember," tukasnya.