Sabtu, 13 Januari 2018 08:22 WITA

Berusia 47 Tahun, Asita Sulsel Sukses Buka Akses ke Seluruh Destinasi Andalan

Editor: Abu Asyraf
Berusia 47 Tahun, Asita Sulsel Sukses Buka Akses ke Seluruh Destinasi Andalan
Ketua Asita Sulsel, Didi L Manaba memotong tumpeng pada perayaan ulang tahun ke-47 Asita di Hotel Quality, Makassar, Jumat (12/1/2018). (FOTO: NUR IZZATI/RAKYATKU.COM

RAKYATKU.COM,MAKASSAR- Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Sulsel merayakan HUT ke-47 di Hotel Quality, Jumat (12/1/2018).

Kegiatan peringatan HUT ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Asita Sulsel, Didi L Manaba, bersama dengan segenap stakeholders Asita Sulsel.

Berusia 47 Tahun, Asita Sulsel Sukses Buka Akses ke Seluruh Destinasi Andalan

Dalam sambutannya, Didi mengungkapkan, banyak tantangan yang dihadapi dalam memulai Visit Wonderful Indonesia Tahun 2018. Namun, dengan adanya konsolidasi dengan stakeholder, pihaknya optimis bisa menjawab tantangan tersebut.

Terlepas dari itu, ia mengapresiasi seluruh petinggi Asita karena berkat peran mereka yang sangat luar biasa sehingga Asita bisa seperti sekarang.

"Salah satunya, kita telah buka akses ke seluruh destinasi yang awalnya tidak bisa dijangkau. Kini bisa dijangkau dengan airlines. Kita juga buat berbagai paket wisata menarik, untuk seluruh wisatawan," ujarnya.

Di tahun pariwisata ini, kata Didi, banyak objek wisata yang menjadi fokus utama Asita. Pasalnya, mereka dituntut agar destinasi tersebut bisa terjual.

"Kita akan fokus pada titik objek yang bisa terjual. Meski di sebuah kabupaten/kota ada ratusan objek wisatanya, namun tidak dimanfaatkan dengan baik, percuma. Tapi jika kita fokus, sehingga dua atau tiga destinasi di kabupaten/kota tersebut terjual, itu sudah luar biasa," jelasnya.

Berusia 47 Tahun, Asita Sulsel Sukses Buka Akses ke Seluruh Destinasi Andalan

Sementara itu, salah satu mantan Ketua Asita Sulsel, Bachtiar Manaba berharap, di HUT Asita yang ke-47 ini, seluruh stakeholders dapat terus bersinergi dalam memajukan sektor pariwisata hingga di kancah internasioal.

"Asita juga harus selalu beri masukan yang positif pada menteri pariwisata," imbuhnya.

Perayaan HUT ke-47 ini juga dirangkaikan dengan talk show kepariwisataan yang diusung dengan tema konsolidasi dengan stakeholder menyambut visit wonderful Indonesia 2018.
 

Tags