Minggu, 28 Januari 2018 08:48 WITA

Balampesoang Bulukumba-Sinjai, Tempat Durian Lezat dan Murah

Editor: Adil Patawai Anar
Balampesoang Bulukumba-Sinjai, Tempat Durian Lezat dan Murah

RAKYATKU.COM, SINJAI - Buah durian sudah memasuki musimnya. Bagi pencinta kuliner durian di Sulsel, ada baiknya anda mengunjungi Balampesoang, daerah perbatasan antara Kabupaten Bulukumba-Sinjai. Wilayah itu dikenal warga sebagai Balampesoang Bulukumpa dan Balampesoang Diaha Sinjai.

Rasa buah durian Balampesoang sangat unik. Memiliki rasa manis yang ciri yang khas. Makanya, para pecinta durian dari luar kota rela jauh-jauh datang untuk mencoba sensasi durian Balampesoang.

Soal harga sangat terjangkau. Mengingat para pedagang merupakan warga setempat yang notabane-nya para pemilik durian.

Seperti salah seorang penjual bernama Tyna. Untuk ukuran besar, ia hanya bandrol seharga Rp 30 ribu per buah, dan untuk ukuran sedang, Rp 50 ribu 3 buah. 

"Untuk sekarang ini, harga masih tinggi karena baru memasuki awal musim, kalau puncaknya diperkirakan akhir bulan 2 hingga bulan 4," ujar Tyna kepada Rakyatku.com, Minggu (28/1/2018).

Adapun jenis durian yang dijajakan diantaranya durian Cipaku, durian Metega, durian lagamba, durian ottong biasa dan super,  serta durian kani.

"Untuk sekarang ini, yang paling banyak diminati mentega, karena dagingnya empuk, tebal, dan manisnya pas," jelasnya.

Bagi pengunjung yang hendak mencicipi buah lainnya juga tersedia. Misalnya buah rambutan, alpukat, salak, petai, buah naga, hingga buah langsat.

Tags