Sabtu, 03 Maret 2018 16:28 WITA

17 Pelaku Wisata Bali Promosi Destinasi Andalan di Makassar

Editor: Abu Asyraf
17 Pelaku Wisata Bali Promosi Destinasi Andalan di Makassar
Pelaku pariwisata Bali berpromosi di Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Tujuh belas pelaku pariwisata berpartisipasi dalam event Dasa Wisata Bali yang digelar di Resto Pualam, Sabtu (3/3/2018). 

Promosi pariwisata ini digelar dengan table top, yang memudahkan kalangan pelaku pariwisata saling memberikan informasi mengenai promo dari setiap perusahaan.

Dasa Wisata Bali (DWB) sendiri merupakan komponen yang bergerak di bidang pariwisata, mulai dari transportasi, hotel, tour guide, objek permainan, rumah makan, pusat oleh-oleh, dan berbagai komponen lainnya.

"Kegiatan ini untuk silaturahmi dan promosi dengan insan pariwisata khususnya di Kota Makassar," ujar Ketua DWB, Agung Darmayuda.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pelaku pariwisata di Kota Makassar cukup besar, pasalnya hampir setiap pekan warga Makassar banyak yang melancong ke Bali.

"Jika ini (Event DWB) berjalan dengan baik, maka ke depan, sudah harus menjadi agenda tahunan di sini. Semoga dengan ini, wisatawan bisa lebih mengenal lagi berbagai destinasi wisata dan promo menarik yang ada di Bali," tuturnya.

Dalam hal ini, pihak DWB juga bekerja sama dengan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Sulsel.

"Market kita cukup besar di sini. Kunjungan wisatawan domestik dari Makassar ke Bali mencapai 50 persen. Maka itu, ini merupakan moment yang tepat bagi pelaku pariwisata di Makassar, karena yang hadir di sini rata-rata owner travel agent dari Bali dan daerah lain," tutur Ketua Asita Sulsel, Didi L Manaba. 

Pelaku Pariwisata yang hadir antara lain, Dewata Oleh-oleh, Brawijaya Batu, Aroma Resto, Pacific Bahari Bali, Mahajaya Holidays, RM Simpang Raya, Ashoka Tree Resort, Jayakarta Hotel Bali, Puri Nusa Indah, El Royale Kartika Wijaya, Zaffina Trans, Bali Radiance Trans, Bajra Sandi, Nirmala Hotel, Surga Tour Malang, Adhi Jaya Hotel, Kristal Holiday, dan Bajra Sandi.
 

Berita Terkait